Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Berjalan Kaki 10 Ribu Langkah Setiap Hari

Tips Berjalan Kaki

Jalan kaki mungkin salah satu olahraga yang cocok untukmu. Berjalan kaki, dilansir dari Klik Dokter, merupakan olahraga ringan yang paling banyak orang pilih. Karena selain praktis dan mudah, berjalan kaki juga banyak manfaatnya.

Seperti menyehatkan otot jantung hingga membakar lemak. Namun, untuk mendapatkan tubuh sehat dan berat badan ideal Sahabat harus berjalan kaki kurang lebih 10 ribu langkah setiap hari.

Selain itu, Cleveland Clinic menulis, membiasakan berjalan kaki dapat menormalkan kadar gula darah. Berjalan kaki 10 ribu lagkah setiap hari bukan hanya membakar lemak, tetapi manfaatnya setara dengan berjalan 8 km!

Kalau dipikir-pikir, 10 ribu langkah merupakan jumlah yang sangat banyak. Apa lagi, mengingat kamu bekerja kantoran, target 10 ribu langkah rasanya tidak akan tercapai. Namun, ada banyak trik yang bisa kamu lakukan, agar target 10 ribu langkah setiap hari dapat tercapai.

Tips Berjalan Kaki 10 Ribu Langkah Setiap Hari

1. Parkir Kendaraan yang Jauh

Kamu biasa menggunakan kendaraan pribadi ke kantor? Mulai sekarang, cobalah untuk mencari parkiran yang agak jauh dari gedung. Dengan begini, kamu akan ‘terpaksa’ berjalan kaki dari lokasi tempat parkir ke gedung perkantoran.

2. Naik Tangga

Biasanya, kamu lebih memilih untuk naik tangga jalan atau lift dibandingkan tangga biasa. Cobalah untuk menggunakan tangga biasa.

3. Jalan Kaki ke Halte dan Stasiun

Kadang, lokasi gedung ke halte atau stasiun agak jauh. Biasanya, kamu akan naik ojek atau bajaj untuk sampai ke sana. Mulai sekarang, cobalah untuk berjalan kaki ke halte atau stasiun. Agar kamu bisa berjalan kaki dengan nyaman, berjalanlah di trotoar. Pilih waktu-waktu yang ideal untukmu di mana matahari tidak terlalu terik.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.