Take a fresh look at your lifestyle.

Green Canyon Indonesia (Pangandaran JaBar)

Green Canyon Pangandaran

Green Canyon atau lebih dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh warga sekitar, berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran. Asal muasal nama Green Canyon sendiri adalah dari seorang turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Hal ini dikarenakan airnya yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuatnya populer dengan nama Green Canyon. Bagi penduduk lokal, Cukang Taneuh memiliki makna jembatan tanah. Hal ini karena di atas lembah dan jurang dari Green Canyon terdapat sebuah jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani setempat untuk menuju kebun mereka.

Green Canyon Pangandaran

Green Canyon memiliki keajaiban alam yang spektakuler berupa air dan lumut berwarna hijau, tebing-tebing yang mengelilinginya membuat pengunjung yang datang tidak lagi merasa sedang berada di Indonesia. Sensasi dan nuansa petualangan yang begitu menegangkan sekaligus menyenangkan. Keindahan alam yang dapat kalian saksikan di Green Canyon ini tidak akan sobat temukan di tempat lain.

Jika sobat ingin berkunjung Green Canyon opinikoe sarankan agar tidak datang pada libur akhir pekan karena banyak pengunjung yang datang sehingga sobat tidak bisa begitu menikmati keindahnya dengan santai, dan juga tidak datang diwaktu musim hujan karena tempat ini ditutup.

Selain suguhan destinasi yang memukau, disekitar tempat ini juga tersedia kuliner nusantara yang menggugah selera sobat, karena Pangandaran merupakan daerah pantai maka makan jenis sea food yang paling banyak ditemui, namun juga ada jenis makanan lain seperti sate pangandaran, soto pangandaran, bakso podomoro, dan minuman dawet pangandaran.

Tempat Kuliner di Pangandaran

Di sepanjang tepi pantai berjejer rumah makan yang menyediakan makanan laut segar, seperti kerang, cumi-cumi, ikan, udang, dan sebagainya. Selanjutnya, Anda bisa memilih olahan makanan laut sesuai selera; mau dibuat menu asam manis, saus tiram, saus padang, saus mentega, goreng krispi, boleh saja. Jangan lupa untuk menikmatinya bersama sebutir kelapa hijau yang menyegarkan tenggorokan. Semilir angin pantai dan suara debur ombak akan menciptakan sensasi makan berbeda.

SeaFood

Green Canyon Pangandaran

Di Pangandaran, tepatnya di RM Berkah Seafood yang terletak di jalan Talanca No.315, Pantai Timur Pangandaran ini terdapat olahan seafood seperti nasi goreng udang atau nasi goreng cumi-cumi Rp.15.000,- per porsi, ataupun juga cah kangkung dan cah genjer Rp.10.000,- per porsi.

Warung Sate Galunggung

Green Canyon Pangandaran

Jika sobat tertarik dan penasaran ingin mencicipi rasanya, maka datang sajalah ke jalan Kidang Pananjung yang berada di depan kantor telkom Pangandaran. Maka sobat sudah dapat menemukan warung sate galunggung tersebut.

Soto Pangandaran

Green Canyon Pangandaran

Di kawasan pantai barat Pangandaran ini ada pedagang soto yang menggunakan gerobak keliling ataupun juga warung makan sederhana. Soto khas Pangandaran yang ditabur dengan kerupuk berwarna pinknya ini dibandrol dengan harga Rp.8.000,- per porsinya.

Pindang Gunung

Green Canyon Pangandaran

Untuk mencari rumah makan yang menyajikan pindang gunung, anda tinggal menuju ke sentra kuliner Pasar Ikan di Pantai Timur Pangandaran dekat markas polisi perairan Pangandaran.

Dawet Pangandaran

Green Canyon Pangandaran

Di jalan Pangandaran KM .01. kamu dapat menemukan makanan ringan yang enak. Namanya adalah dawet hitam dawala. Makanan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ini terdapat di saung dawet milik Pak Undang yang berada disebelah RM Ciganjeng.

Demikian ulasan opinikoe, semoga informasi ini bermanfaat buat sobat yang sedang mencari tempat wisata, untuk dikunjungi diakhir pekan bersama keluarga.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.