Take a fresh look at your lifestyle.

Potret Ranah Minang Tempo Dulu

Ranah Minang adalah sebutan atau istilah untuk tanah Minangkabau. Jika berkaitan dengan orangnya, bahasanya ataupun keseniannya maka istilah yang digunakan adalah “Minang”. Namun jika berkaitan dengan wilayahnya, asalnya yang digunakan adalah istilah “Minangkabau” atau “Ranah Minang”. Sedangkan, Istilah “Padang” lebih tepat digunakan sebagai trademark perdagangan seperti rumah makan padang, nasi padang, rendang padang, sate padang dan lainnya yang berada diluar Ranah Minang.

Ranah minang sangat terkenal dengan kulinernya yang sangat lezat dan menggoda selera, sebut saja randang padang, gulai kepala ikan kakap, dendeng batokok, gulai itiak, dan lain-lain. Sehingga rumah makan padang sangat mudah kita temui baik diindonesia maupun diluar negri. Salah satu kuliner Ranah Minang pun sudah dinobatkan sebagai makanan terlezat didunia yaitu Rendang Padang.

- Advertisement -

Ranah Minang memiliki negri nan elok, subur dan hijau. Jika sobat berkunjung jangan lupa untuk menikmati destinasi wisata alam nan asri. Keasrian alam Minangkabau sudah terjaga dari sejak dulunya, yang bisa kita lihat dalam potret ranah minang tempo dulu pada foto jadul berikut ini :

Bagaimana sobat Potret Ranah Minang Tempo Dulu….kekhasan adat istiadat, dan rumah gadang masih terjaga hingga saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat buat sobat semua.

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. Daida berkata

    Wuihhhh…kalo gini jadi ingat nasi Padang yang paling saya suka, tapi saya belum pernah makan yang namanya nasi Padang dikota asalnya langsung, kayaknya bakalan mantappp gan

  2. uda berkata

    Di padang tidak ada restoran masakan padang, adanya restoran ampera

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.