Take a fresh look at your lifestyle.

Cara Setup Facebook Instant Articles di WordPress

"<yoastmark

Pernahkah Sobat mendengar tentang Artikel Instan Facebook? Ingin tahu Cara Setup Facebook Instant Articles di WordPress Sobat? Dalam tutorial langkah ini, opinikoe akan menjelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan Facebook Instant Articles sekaligus menunjukkan kepada Anda cara mudah menyiapkan Artikel Instan Facebook untuk WordPress.

Apa itu Facebook Instant Articles?

Facebook Instant Articles adalah fitur Facebook yang memungkinkan Sobat  memuat konten 10 kali lebih cepat dengan menggunakan format seluler yang disesuaikan. Hal ini didasarkan pada teknologi yang sama yang digunakan di aplikasi Facebook untuk perangkat mobile.

Cara Setup Facebook Instant Articles
Facebook Instant Articles memuat hingga 10 kali lebih cepat dari pada halaman web biasa. Peningkatan kecepatan yang luar biasa ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pengguna ponsel. Banyak situs media populer seperti BuzzFeed, TechCrunch, Mashable, yang telah menerapkan facebook Instant Articles di situs web mereka.

Pro dan Kontra Facebook Instant Articles

Seperti hal lainnya, ada beberapa kelebihan dan kekurangan penggunaan Facebook Instant Articles di situs Sobat, simak penjelasan berikut :

Kelebihan Menggunakan Facebook Instant Articles
  • Waktu muat lebih cepat berarti peningkatan yang signifikan dalam pengalaman pengguna.
  • Karena kecepatan, pengguna cenderung berbagi konten Anda.
  • Akses ke opsi monetisasi melalui Jaringan Pemirsa Facebook.
  • Membesarkan Facebook Page Reach.
  • Basis pengguna Facebook yang besar dapat membawa gelombang lalu lintas baru ke situs Anda.
Kekurangan Menggunakan Facebook Instant Articles

- Advertisement -

  • Pengguna tidak akan melihat sidebars Anda. Ini akan menyembunyikan widget berguna Anda, formulir daftar email, dan segala sesuatu yang bukan bagian dari artikel.
  • Anda mungkin menyaksikan penurunan pendapatan iklan, karena artikel instan Facebook membatasi pengiklan serta jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan di artikel.
  • Anda bisa menggunakan beberapa gambar dan video di artikel Anda, tapi artikel instan Facebook juga akan membatasinya.
  • Sebagian besar shortcode, custom fields, dan fitur WordPress lainnya tidak akan ditampilkan di artikel Anda.

Mengingat pro dan kontra penggunaan Facebook Instant Articles ini, mungkin membuat Sobat berpikir perlu atau tidak untuk memamfaatkan Facebook Instant Articles ini. Ini sebenarnya tergantung dari jenis konten hasilkan dan tujuan bisnis Anda. Jika Anda adalah situs media berita, maka masuk akal jika Anda menambahkannya. Jika Anda adalah situs web bisnis, mungkin itu bukan pembuat perbedaan besar.

Cara Setup Facebook Instant Articles di WordPress

1. Create facebook develover APP, ikuti tutorial link ini untuk membuatnya. Jika sudah selesai ikuti langkah ke 2.

2. Sing Up Facebook Instant Articles di link ini.

Cara Setup Facebook Instant Articles

Facebook sekarang akan meminta Anda untuk memilih halaman. Di sini Anda perlu memilih Halaman Facebook untuk situs Anda. Setelah itu centang kotak untuk menyetujui istilah Instant Articles lalu klik tombol ‘Access Instant Articles Tools’.

2. Claim url situs atau blog Sobat, dengan cara mencopy code yang disediakan facebook lalu diletakan diheader template Sobat atau bisa menggunakan plugin Insert Headers and Footers.

3. Install plugin Facebook Instant Articles. Lalu lakukan penyetingan plugin tersebut, dan masukan APP ID & APP SECRET dan klik login.

Dengan cara 4 langkah tersebut, blog sobat sudah bisa ngelink dengan facebook instant article, untuk review artikel yang akan ditampilkan dalam facebook instant article sekitar 2 hari. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba….

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.