fbpx

5 Cara Menghilangkan Pikiran Jenuh & Stres

569

5 Cara Menghilangkan Pikiran JenuhStres dan jenuh merupakan dua hal yang pasti akan menghampirimu di tengah rutinitas sehari-hari yang itu-itu saja. Apalagi kalau setiap hari kamu selalu disibukkan dengan pekerjaan.

5 Cara Menghilangkan Pikiran Jenuh

Kesibukan pun kadang membuatmu mengabaikan kebutuhan diri sendiri, seperti kebutuhan mental, fisik atau rohani. Supaya kamu tetap segar dan bisa berpikir jernih, mending coba jalani lima cara berikut deh!

- Advertisement -

1. Jaga jarak dengan ponselmu. Menjauhkan diri dari ponsel bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk menyegarkan dirimu. Ingat, hidupmu tak sebatas layar ponsel. Cara ini pun banyak digunakan selebriti dunia untuk menyegarkan dirinya. Selena Gomez salah satunya. Saat memutuskan cuti dari dunia hiburan pada Agustus 2016 lalu, ia juga cuti menggunakan ponselnya. Ia mengaku hal tersebut sangat memengaruhi kesehatan dan kebugaran jiwanya.

2. Merenung sambil dengar lagu. Merenung, berintrospeksi tak hanya dilakukan saat kamu melakukan kesalahan. Saat kamu merasa jenuh kamu pun bisa melakukannya. Ambil lah sedikit waktu dari kesibukanmu, beri waktu untuk diri dan jiwamu beristirahat, merenungi apa yang sudah kamu lalui.

3. Buat jadwal liburan. Liburan adalah hal penting dan harus dijalani. Ingat, hidupmu tak sebatas kesibukan kuliah atau pekerjaan. Kamu juga butuh hiburan. Tak perlu lama, kamu bisa mengambil libur satu hari khusus untuk dirimu sendiri melakukan apa yang kamu sukai.

4. Jangan bawa pekerjaan ke tempat tidur. Saat berada di tempat tidur, hentikan berbagai kegiatan yang mengharuskanmu berpikir keras. Tinggalkan pekerjaanmu, biarkan dirimu beristirahat. Jadikan tempat tidurmu sebagai teritori suci dari berbagai kesibukan yang telah menyelimutimu.

5. Cemilan. Bagaimanapun makanan seperti es krim atau cokelat selalu bisa merubah suasana hatimu yang buruk. Es krim mengandung asam amino trytophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi tingkat stres. Sedangkan cokelat memiliki serotonin, zat penting dalam otak yang membantu menurunkan tingkat stres.

Semoga artikel 5 Cara Menghilangkan Pikiran Jenuh & Stres bisa membantu sobat yang sedang mengalaminya, semoga bermamfaat…

 

Comments