Take a fresh look at your lifestyle.

5 Tips Menuju Pernikahan yang Sukses

5 Tips Menuju Pernikahan yang SuksesMengambil keputusan untuk menikah tak selalu mudah. Sebab bukan hanya butuh ada pasangannya, tapi juga ada kesiapannya baik secara mental maupun material. Yang tak kalah penting, pasangan yang hendak menikah harus punya pengetahuan tentang situasi umum yang biasa dihadapi dalam pernikahan. Gunanya yakni agar mereka mempersiapkan diri.

5 Tips Menuju Pernikahan yang Sukses

Mengutip dari situs Your Tango, untuk menuju pernikahan yang bahagia, setidaknya para pasangan harus memahami beberapa hal ini:

1. Pernikahan bukan tujuan dari sebuah hubungan. Tujuan sebenarnya adalah untuk menciptakan pernikahan yang memuaskan dan berkelanjutan selama mungkin. Ketimbang jadikan pernikahan sebagai tujuan, coba jadikan wedding anniversary ke-50 sebagai cita-citamu.

- Advertisement -

2. Lebih banyak investasikan uangmu ke honeymoon daripada ke pesta pernikahan. Mengadakan perayaan memang penting, namun perayaan yang sebenarnya adalah saat honeymoon, saat kamu dan dia mulai memenuhi janji-janji yang kalian ucapkan, mengekspresikan cinta, juga menunjukkan rasa hormat. Hargai waktu berdua itu sebaik mungkin!

3. Apa yang tidak kamu sukai dari pasanganmu sama pentingnya untuk diutarakan seperti apa yang kamu sukai. Komunikasi adalah kuncian penting untuk hubungan yang sukses.

4. Berbagi pandangan hidup. Penyebab perceraian seringkali berkisar masalah uang, komunikasi, dan harapan. Ketiganya merupakan hal yang didasari dengan nilai-nilai yang dianut seperti integritas, rasa hormat, keluarga, dan cinta. Pastikan kamu dan pasangan punya nilai-nilai yang sama dalam memandang hidup.

5. Pernikahan yang sukses butuh perjuangan. Tak ada yang bilang kehidupan berumah tangga mudah untuk dijalani. Selalu ada ujian di tiap levelnya, dan di situlah kamu dan pasangan butuh berjuang bersama, sesulit apapun keadaannya.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.