fbpx

6 Tips Cara Menghilangkan Bau Badan

565

Cara Menghilangkan Bau BadanMasalah bau badan tidak hanya membuat pusing si penderita€™ tetapi juga bisa bikin orang-orang yang berada di sekelilingnya terganggu dan serba salah. Yup, rasanya sangat jarang memiliki seorang teman yang berkata jujur soal teman lainnya yang memiliki bau badan, bukan? Untuk itu sobat harus menyadari diri sendiri bahwa tubuh sobat memang tidak wangi dan harus segera diobati.

Jika sobat berpikir bahwa bau badan sulit sekali dihilangkan, maka sobat salah. 6 Tips Cara Menghilangkan Bau Badan sederhana ini dapat dipastikan ampuh mengusir bau badan kamu. Ya, enam cara ini akan membantu kamu mengubah kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan bau badan. Lalu apa sajakah enam cara sederhana yang dapat menghilangkan bau badan tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

6 Tips Cara Menghilangkan Bau Badan

- Advertisement -

  1. Jangan pernah lupa untuk memastikan badan kamu sudah bersih. Mandi setidaknya sekali sehari dapat mengurangi jumlah bakteri yang ada pada kulit kamu. Keringat sendiri sebenarnya tidak bau, tapi ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit bercampur dengan keringat dan berkembang biak dengan cepat, itulah yang menyebabkan bau. Jadi, membersihkan badan secara menyeluruh, terutama di daerah rawan berkeringat dapat membantu mengurangi bau badan.
  2. Gunakan sabun antibakteri. Pilihlah sabun mandi antibakteri. Mandi dengan sabun batangan yang mengandung antibakteri akan mengurangi jumlah bakteri, yang pada akhirnya akan mengurangi bau badan. Carilah kata-kata antibakteria pada kemasan sabun.
  3. Gunakan handuk dengan benar. Setelah kamu mandi, pastikan kamu mengeringkan badan yang basah dengan handuk yang bersih. Jika kulit kamu kering, maka akan lebih sulit untuk bakteri yang menyebabkan bau badan tersebut berkembang biak di atasnya.
  4. Manfaatkan apa yang sudah diciptakan oleh manusia, yakni deodoran atau Antiperspirant. Setelah kamu mandi, ada baiknya menggunakan deodorant atau antisepirat yang pas untuk ketiak kamu. Deodoran memang tidak akan mencegah kamu berkeringat, tapi deodoran bisa menutupi bau dari bakteri yang ada pada kulit. Antiperspirant mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang dapat membantu mengurangi keringat, dan sering juga mengandung deodoran.
  5. Gunakan pakaian yang masih bersih. Kamu yang sering berkeringat harus rajin mengganti pakaian. Pakaian yang masih bersih dapat membantu mengurangi bau badan. Jangan lupa juga untuk mengganti kaus kaki, terutama jika kamu cenderung memiliki bau kaki.
  6. Kalau ingin tubuhmu selalu wangi, maka hindarilah makanan yang bisa mempengaruhi bau badan kamu. Makanan yang cenderung membuat kamu berkeringat lebih banyak, seperti paprika atau makanan pedas lainnya bisa jadi berkontribusi terhadap bau badan. Dan aroma seperti bawang juga dapat membuat tubuhmu jadi lebih bau. Minuman yang mengandung kafein atau alkohol juga dapat menyebabkan kamu berkeringat.

Demikian sobat 6 Tips Cara Menghilangkan Bau Badan, semoga bermamfaat..

Comments