5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai Bentuknya

378

5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai BentuknyaSetiap wanita pasti memiliki ukuran dan bentuk payudara yang berbeda. Bentuk payudara yang tidak sama dengan wanita lain itu sangat wajar. Bukan untuk membandingkan dengan milik wanita lain, tapi cuma supaya sobat tahu jenis bra apa yang pas buat kedua payudaramu. Tidak banyak wanita tahu soal kesehatan payudara. Selain dirawat dengan pijatan rutin, bra yang pas ukuran dan jenisnya juga membantu memelihara payudara.

Salah ukuran atau jenis bra bisa membuat payudaramu kehilangan bentuk aslinya dan bahkan bisa mengganggu kesehatan. Misalnya, bra kekecilan, atau bra yang nggak support payudara dengan benar. Selain demi kesehatan, bra yang pas juga membantumu tampil lebih seksi dan percaya diri. Nah, menurut Bra Fitting by Court, setidaknya ada 5 jenis bra untuk 5 jenis payudara yang berbeda.

5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai Bentuknya

- Advertisement -

1. Bentuk Payudara Standar
5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai Bentuknya
Payudara bentuk standar atau umum | Sumber Foto: brafittingsbycourt.com

Wanita pasti tahu bentuk payudara yang dimiliki kebanyakan wanita. Ya, bentuk payudara standar ini sebenarnya paling enak karena tidak harus pusing mikirin jenis bra. Sobat yang punya payudara seperti ini bisa pakai half cup bra, bralette, bra tanpa kawat, kemben, atau full cup bra tanpa harus khawatir.

2. Bentuk Payudara yang Menukik, Bagian Bawah Lebih Berisi
5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai Bentuknya
Bentuk payudara menukik | sumber Foto: brafittingsbycourt.com

Kamu punya bentuk payudara yang menukik dengan puting yang mengarah ke atas? Jangan khawatir. Bentuk ini sangat wajar, kok! Banyak, lho, cewek yang lahir dengan bentuk payudara seperti ini. Sayangnya, kamu tidak bisa asal pakai bra. Kamu harus pakai half cup bra, supaya lebih pas dan tidak ada ruang kosong pada bra bagian atas.

3. Bentuk Payudara Saggy Breast
5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai Bentuknya
Jangan malu punya saggy breasts karena bra yang pas bisa membantu hapus masalahmu | Sumber Foto: brafittingsbycourt.com

Payudara yang turun, atau saggy breasts, bukan hal yang bikin kamu jadi tidak pede atau bahkan malu. Payudara yang turun bisa saja terjadi sejak lahir karena berbagai hal. Misalnya, pemakaian bra yang salah waktu remaja, gravitasi (ukuran payudara cukup besar), atau karena kamu baru saja kehilangan banyak berat badan. Kamu tidak perlu khawatir karena dengan bra berkawat kamu bisa tampil dengan pede. Memang, bra ini tidak akan mengilangkan saggy-nya. Tapi, bisa mencegah terjadinya sagging yang lebih parah kalau tidak pakai bra yang tepat.

4. Bentuk Payudara Kecil
5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai Bentuknya
Kalau payudara kecil, harus pakai bra seperti apa? | Sumber Foto: brafittingsbycourt.com

Payudara kecil bukan berarti tidak bisa jadi saggy, lho! Nah, cegah supaya payudaramu tidak turun dengan memilih padded atau push up bra. Kalau padded bra, ada tambahan busa di seluruh cup bra. Sehingga menambah kesan lebih besar pada bra. Kalau push up, busa tambahan hanya ada pada bagian bawah bra, sehingga menambah atau memunculkan belahan dada agar kamu tampil lebih seksi. Kamu tidak perlu pakai bra berkawat, tapi ukurannya harus pas, lho! Jadi, jangan sampai pilih bra kebesaran, ya!

5. Bentuk Payudara Besar
5 Tips Cara Memilih Bra Sesuai Bentuknya
Kalau payduaramu besar, harus pakai bra yang seperti apa, ya? | Sumber Foto: brafittingsbycourt.com

Memiliki payudara besar memang bikin pusing saat kamu belanja bra baru. Apa lagi kalau cupnya besar tapi lingkar dadanya lebih kecil. Nah, kamu harus pastikan kedua ukuran ini cocok dengan bra yang kamu beli. Selain itu, pastikan kedua buah dadamu tidak menyatu alias harus terpisah. Kalau kedua payudaramu menyatu, berarti cupnya kekecilan. Juga, kawat branya harus pas dengan bagian bawah payudara. Kalau kekecilan dan dipakai dalam kurun waktu yang panjang, bra bisa menghambat aliran darah sekitar dada dan payudara, serta bisa bikin payudara turun.

Comments