fbpx

3 Tips Cara Mencari Jodoh di Dunia Maya

90

3 Tips Cara Mencari Jodoh di Dunia MayaJodoh bisa sobat temukan di mana saja, bahkan di tempat-tempat yang tidak terpikirkan sebelumnya seperti di dunia maya. Awalnya berselancar di dunia maya hanya sekadar untuk bersenang-senang saja, tidak menyangka malah kepincut sama seorang cewek atau cowok yang membuatmu bergairah untuk menjalin hubungan spesial dengannya.

Hal seperti itu sudah tidak bisa dibilang keajaiban yang langka lagi, terlebih sekarang aplikasi kencan online sudah berjamuran. Bukan cuma ketemu secara tidak sengaja, mau sengaja cari jodoh via jejaring sosial pun bisa. Tinggal seberapa besar niatmu saja. Namun, sobat harus tetap berhati-hati karena di balik kemudahan tersebut terdapat celah untuk tindak kejahatan.

Tidak sedikit juga orang yang tertipu oleh “pacar” yang dia temukan di jejaring sosial. Kerugian fisik dan materi pun terpaksa dialami karena kurangnya faktor waspada. Itu seringkali terjadi karena korban terpedaya dengan apa yang disampaikan si pelaku yang berakting sedemikian rupa demi mendapat keuntungan yang diincar. Kendati demikian, sobat juga tidak perlu menutup kemungkinan bahwa mungkin saja jodohmu ada di sana, salah satu dari pengguna media sosial yang bersinggungan denganmu di dunia maya.

- Advertisement -

Sebagai penyeimbang, yang perlu sobat lakukan adalah meningkatkan kewaspadaan. Jangan langsung percaya dengan apapun yang baru sobat temui di dunia maya, termasuk gebetan! Kalaupun sobat sebegitu tertariknya, ada beberapa proses filtrasi yang harus sobat lakukan sebelum benar-benar berharap bisa pacaran sama dia.

3 Tips Cara Mencari Jodoh di Dunia Maya

  1. Serius mau pacaran sama teman di dunia maya? Pada dasarnya, mungkin teman dunia mayamu ini adalah orang yang asing sama sekali! Berbeda hal apabila kita dikenalkan oleh teman, atau ketemu di kantor, di organisasi, di tempat les, di kampus, atau di manapun yang membuat pertemuan secara tatap muka. Kalau bertemu secara langsung, sobat bisa punya sedikit “bekal” fakta tentangnya, kalau dari dunia maya, informasi yang tertera pun patut sobat pertanyakan kebenarannya.
  2. Banyak-banyak kepoin soal dia berdasarkan media sosialnya. Sobat bisa cek tuh, dia siapa, bagaimana aktivitas sehari-harinya, dia tinggal di mana, apa statusnya. Lakukan ini tanpa sepengetahuannya. Lalu, tetap tanyakan langsung padanya tentang hal-hal yang ingin sobat tahu. Sekalian ngecek dia bersedia mengenalkan dirinya yang sesungguhnya atau tidak. Kalau jawaban dia seperti apa yang sobat temukan di medsosnya, boleh lah dilanjutkan.
  3. Ajak bertemu secara langsung. Tidak untuk dikatakan sebagai kencan sih, minimal sobat membuka jalan pertemanan di dunia nyata, lah. Itu adalah langkah utama kalau memang sobat berniat menjalin hubungan dengannya. Hubungan yang sobat mau, bukan cuma terjalin di dunia maya kan? Nanti hubunganmu maya juga alias nggak ada.

Selanjutnya sih, sobat sudah bisa PDKT seperti PDKT sama gebetan pada umumnya, Yang penting pastikan dulu soal identitasnya di duia nyata, ya. Jangan seperti membeli kucing dalam karung!

Comments