Take a fresh look at your lifestyle.

6 Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Yang Indah Menpesona

6 Destinasi Wisata Alam Di IndonesiaMeluangkan waktu untuk traveling sangatlah penting untuk menyegarkan kembali pikiran yang sudah penuh dengan berbagai tanggung jawab kerja. Menentukan tujuan traveling sama pentingnya dengan keinginan traveling itu sendiri. Pasalnya suasana di destinasi wisata akan sangat mempengaruhi mood traveler. Berikut ini 6 Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Yang Indah Menpesona untuk merelaksasi tubuh dan pikiran Sobat. Berada di tempat ini akan membuat Sobat serasa terlahir kembali.

6 Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Yang Indah Menpesona

1. Kalibiru, Bukit Menoreh – Yogyakarta

6 Destinasi Wisata Alam Di IndonesiaMemang benar jika ada yang bilang bahwa Jogja itu ngangenin. Pasalnya di sana traveler bisa mendapatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan traveling. Mulai dari wisata sejarah, budaya, alam hingga wisata malam semua ada di daerah istimewa ini. Bagi traveler yang ingin men-charge ulang energi fisik dan pikiran bisa menyepi ke Desa Wisata Kalibiru.

Kalibiru merupakan sebuah desa wisata alam yang ada di Perbukitan Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta. Kawasan wisata ini dikembangkan dan dikelola oleh masyarakat sadar wisata yang tinggal di sekitar lokasi. Lokasi ini berada di ketinggian 450 mdpl. Ini merupakan tempat terbaik untuk mencari inspirasi, merelaksasi pikiran hingga bermeditasi. Pasalnya di puncak bukit traveler bisa menikmati pemandangan alam Kulonprogo yang hijau berseri.

Spot yang paling menarik adalah berada di fly over-nya. Ini merupakan sebuah papan yang dibangun di atas pohon seperti rumah pohon namun tanpa atap. Dari sana traveler bisa bersantai sambil melihat waduk Sermo. Semua kepenatan akan langsung dikuras bersih saat berada di Kalibiru. Pulang dari tempat ini, semangat Anda akan mekin menggebu-gebu kembali.

2. Gunung Rinjani – Lombok

6 Destinasi Wisata Alam Di IndonesiaSebagai salah satu pesaing serius dari pulau Bali, Lombok ternyata dibekali alat tempur berupak kekayaan alam yang tak kalah menarik dari Bali. Salah satunya dapat ditemui dalam diri Gunung Rinjani, sebuah gunung api yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang berdiri setinggi 3.726 mdpl ini disebut-sebut sebagai gunung api terindah di Indonesia.

Kemolekan gunung Rinjani telah menjadi magnet fotografer amatiran hingga profesional. Keindahan alamnya juga berhasil memikat pendaki dari seluruh penjuru dunia untuk mendaki ke puncaknya. Sepanjang jalur pendakian ini traveler akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Sesampainya di puncak akan terlihat jelas kawah nan cantik bernama Segara Anak. Pokoknya jika berada di sana, tanggungan hutang yang bejibun bisa sejenak terlupakan.

3. Gili Trawangan – Nusa Tenggara Barat

6 Destinasi Wisata Alam Di IndonesiaMungkin sebagian besar traveler berfikir jika di zaman seperti sekarang akan sangat sulit menemukan tempat yang sepi dan jauh dari keramaian kendaraan bermotor apalagi yang memiliki status tempat wisata tersohor. Namun anggapan seperti itu tidak seluruhnya benar, jika Anda gugling di internet masih ada tempat wisata populer yang masih sepi bahkan di Indonesia juga punya yaitu Gili Trawangan.

- Advertisement -

Jika mencari ketenangan, traveler bisa mencoba untuk menghabiskan waktu liburan di Gili Trawangan yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Destinasi ini sudah sangat mendunia sehingga tidak sulit untuk mencari informasi mengenai tempat ini. Gili Trawangan disebut-sebut sebagai salah satu daerah bebas polusi sebab pulau ini bebas dari kendaraan bermotor.

Selama berada di pulau ini traveler tidak perlu takut keserempet motor. Satu-satunya alat transportasi di sana hanyalah codomo, semacam delman. Pulau ini memang didesain bebas dari kendaran bermotor sehingga baik udara dan kondisi di dalam pulau sangat nyaman dan tenang.

4. Omah Kayu – Batu, Malang

6 Destinasi Wisata Alam Di IndonesiaSuntuk? Cobalah untuk berlibur dan menginap di Omah Kayu. Omah Kayu atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan rumah kayu merupakan sebuah rumah yang terbuat dari kayu dan biasanya dibangun di atas pohon. Ini menjadi tempat yang sangat pas untuk menenangkan pikiran yang sedang suntuk.

Nah, di Malang tepatnya ada di Gunung Banyak, lokasi Paralayang Kota Wisata Batu terdapat wisata rumah pohon ini. Traveler bisa menginap di rumah pohon yang berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl. Menginap di hotel ini bisa melahirkan berbagai inspirasi dan imajinasi. Di pagi dan siang hari traveler akan disuguhkan alunan musik alami dari kicauan para burung sedang di malam hari akan terlihat pemandangan kota Malang yang gemerlap.

5. Gunung Agung – Bali

6 Destinasi Wisata Alam Di IndonesiaJika mencari ketenangan di Bali, Anda bisa lari ke puncak Gunung Agung. Ini merupakan salah satu spot paling oke untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan. Namun yang perlu diingat adalah menyiapkan stamina yang prima sebab Anda akan dihadapkan jalur pendakian di sebuah gunung tertinggi se-Bali.

Gunung Agung berada di kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Pemandangan yang luar biasa dapat traveler temukan di puncaknya. Berada di puncak gunung Agung serasa berada di negeri atas awan sebab kumpulan awan akan nampak berada di bawah Anda. Jika cuaca sedang cerah traveler bahkan bisa melihat puncak gunung Rinjani yang ada di Pulau Lombok. Tidak hanya sampai di situ saja, lebih menakjubkan lagi traveler bisa menyaksikan hampir seluruh daratan Bali dari puncak gunung Agung.

6. Tebing Batu Hatupia – Pulau Seram, Maluku

6 Destinasi Wisata Alam Di IndonesiaTebing Batu Hatupia merupakan sebuah dinding tebing yang menjulang 90 derajat di daerah antara Ora Beach resort dan Desa Sawai. Di bawah dinding tebing ini terdapat sebuah spot snorkeling yang mantap. Ada dua pilihan tempat snorkeling yaitu perairan dalam dan dangkal, jadi para amatir pun bisa bersnorkeling ria di spot ini.

Saat suasana hati sedang sumpek, bermain air adalah salah satu pilihan yang bisa menyegarkan baik tubuh maupun suasana. Tebing Batu Hatupia ini salah satu tempat yang menarik untuk disinggahi. Tempat ini bisa menjadi obat yang mujarab untuk membuang semua penat. Airnya yang jernih sungguh memanjakan mata, saat air surut akan muncul sebuah gua. Inilah yang menjadikan tempat ini sangat unik.

Traveler yang ingin merelaksasi pikiran bisa mengunjungi tempat-tempat yang nyaman, tenang dan memiliki pemandangan yang menyegarkan seperti 6 Destinasi Wisata Alam Di Indonesia diatas. Demikian ulasan opinikoe, semoga informasi ini bermanfaat buat sobat yang sedang mencari tempat wisata.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.