5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

Google, salah satu perusahaan terbesar hasil pemikiran Larry Page dan Sergey Brin ini menjadi tujuan anak muda masa kini untuk bekerja. Bukan hanya kreatvitas yang memukau, Google telah memberikan solusi bagi banyak umat manusia di hampir setiap negara. Pencarian informasi yang dahulunya membutuhkan waktu berjam-jam bahkan sampai hitungan hari, kini hanya dibutuhkan beberapa menit bahkan detik!

Bukan hanya idenya yang cemerlang dalam membangun sistem komunikasi dan informasi di dunia, tapi kenyamanan dan keunikan kantornya juga mengundang perhatian banyak orang. Fasilitas bagi karyawannya yang memukau justru bagaikan surga. Bayangkan kalau sebuah kantor punya ‘surga.’ Siapa yang enggak mau bekerja di sana?

5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

Tapi, untuk bekerja di sana, sobat perlu beberapa kemampuan khusus. Nah, buat sobat yang sangat ingin bekerja untuk Google, langsung simak apa saja syarat yang dibutuhkan.

Kamu harus bisa bekerja sama

5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

Semua karyawan Google, seperti yang tulis situs Lifehack, harus bisa bekerja sama dengan orang lain. Kalau mau bekerja di Google, sobat harus punya Googleyness, yang artinya sobat harus punya ide yang orisinal, langsung sigap ketika dipanggil, dan bisa bekerja dengan yang lain. Jadi kalau sobat termasuk orang yang enggak bisa kerja sama dengan rekan kerjamu, sobat enggak akan bisa diterima di sana.

Kamu punya pemikiran yang brilian

5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

Google enggak akan bilang kalau IPK-mu di atas 3.00, sobat pasti diterima. Tapi kalau sobat punya pemikiran yang unik dan berbeda dari pemikiran orang lain, sobat adalah orang yang dicari.

Google butuh orang yang rendah hati

5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

Sepintar apa pun sobat, tapi kalau sobat adalah orang yang enggak mau mengakui kesalahannya, jangan banyak berharap bisa diterima. Google enggak akan merekrut anak muda lulusan kampus terbaik. Seperti yang dikatakan Lifehack, mereka butuh orang yang cerdas, percaya diri, dan mau mengakui kesalahannya.

Memiliki kemampuan belajar yang baik

5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

Meskipun sobat bukan sarjana, jangan cemas dan langsung mundur. Sobat tetap memiliki peluang untuk bergabung bersama orang-orang kreatif. Asalkan sobat punya pemikiran yang brlian, kreatif, dan rendah hati. Enggak ketinggalan, sobat juga harus memiliki kemampuan belajar yang baik. Artinya, meskipun sobat bukan sarjana, tapi sobat mau belajar. Sobat punya kemauan yang kuat untuk belajar hal yang baru.

Kamu orang yang tangguh

5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google

Seperti yang ditulis Lifehack, 3 juta orang mendaftar untuk bekerja di perusahaan ini. Tapi Google hanya menerima 7000 orang. Di antara orang-orang yang kreatif dan punya kemampuan tinggi, sobat harus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan posisi yang sobat inginkan. Makanya sobat harus jadi pelamar yang tangguh. Jangan cepat putus asa, apa lagi takut kalah bersaing. Siapkan saja segalanya mulai dari mental hingga kemampuanmu.

Ya ampun, ternyata Google enggak akan melihat nilai dan latar belakang akademis! Buat sobat yang IPK-nya enggak terlalu bagus enggak usah khawatir. Asal sobat kreatif dan mau belajar sobat pasti bisa diterima di perusahaan ini. Tapi yang paling penting adalah ketangguhan dalam menghadapi kesulitan. Dan asah terus kemampuan serta kreatifitasmu.

Sebenarnya 5 potensi diri yang harus sobat miliki ini, tidak hanya berlaku untuk mendapatkan kerja di Google, tapi juga ditempat kerja lain. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua…

5 thoughts on “5 Potensi yang Harus dimiliki untuk Kerja Di Google”

  1. Skrg yg banyak dicari emang yg punya pikiran beda, mau kerja keras. Urusan lulusan mana, IPKnya berapa mah belakangan. Coz pengalaman, temen2 sy yg nilainya bagus jg krn browsing waktu ujian 🙁 #curhat haha

    Reply

Leave a Comment